Raih penghasilan di kantor dan di mana saja

Sabtu, 27 Oktober 2012

BERHENTI ATAU TERUS BEKERJA??



Seorang ibu muda bernama (I) berusia 31 tahun memiliki 1 anak usia 7 tahun, berkonsultasi pada CHIC di kolom CHICnFINANCE.



 

(I) bekerja di sebuah perusahaan multi nasional dengan gaji cukup besar. Namun karena jam kerja yang panjang dan lokasi cukup jauh dia sering merasa kelelahan. Pinginnya sih (I) di rumah saja dan mengurus keluarga, tapi dalam kebutuhan ekonomi keluarga justru mengandalkan gajinya dan khawatir gaji suaminya tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bapak Freddy Pieloor seorang Financial Planner menjawab pertanyaan (I) :

*      Sebelum memutuskan sesuatu sebaiknya bicarakan dengan suami untuk meminta pandangan dan persetujuannya. Ada beberapa saran sebagai berikut :

*      Buatlah daftar biaya hidup keluarga. Hitung kembali dengan bendar, berapa biaya hidup yang dikeluarkan setiap bulannya.

*      Tanyakan berapa gaji suami

*      Apakah gaji suami belum mampu membayar biaya hidup keluarga setiap bulan? Bila sudah mampu, maka Anda bisa dengan leluasa memutuskan untuk berhenti bekerja

*      Bila tidak mencukupi maka silakan Anda mencari pekerjaan laun terlebih dahulu, yang Anda sukai dengan gaji sepadan dan memberikan jam kerja sertalokasi yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan berhenti bekerja bila Anda belum memperoleh pekerjaan pengganti.

*      Silahkan mencari pekerjaan yang dapat anda lakukan dari rumah untuk memperoleh pendapatan

*      Intinya cari pendapatan yang dapat menutupi kekurangan kebutuhan biaya hidup, atau silakan mencoret pos pengeluaran yang tidak perlu afar gaji pasangan dapat membayar semua biaya hidup bulanan keluarga.



sumber : majalah CHIC 113.18Aprl-2Mei2012.
Konsultasikan masalah keuangan kamu redaksi CHIC email : chic@gramedia-majalah.com
Subjek: CHIC Finance.
Sebutkan nama/usia/kota/pekerjaan/no.telepon.


0 komentar:

Posting Komentar